Wow,, Inilah Nama Kucing Nabi Muhammad SAW yang Sangat Menggemaskan...

Wow,, Inilah Nama Kucing Nabi Muhammad SAW yang Sangat Menggemaskan...
Nama kucing Muhammad SAW yaitu Muezza. Nama kucing nabi muhammad SAW sebagai rosul umat islam menjadi perhatian karena memang kucing tersebut merupakan kucing yang sangat disayang oleh rosul. Kucing ini bahkan sudah dikisahkan dalam beberapa hadits dari berbagai sumber. Nah, pada dasarnya sebagai umat islam kita sudah diperintahkan untuk menyayangi serta menjaga segala macam ciptaan Tuhan. Termasuk hewan peliharaan yang ada disekitar kita termasuk kucing.

NAMA KUCING NABI MUHAMMAD SAW

Nama nama kucing nabi muhammad termasuk nama kucing yang unik, dikarenakan nama ini sangat mudah untuk diucapkan sekaligus mudah untuk diingat. Tidak ada keterangan di dalam hadits tentang jenis kelamin kucing rosul dalam islam ini. Namun dari karakter namanya saja bisa dibilang nama ini sangat cocok untuk kucing betina, meskipun masih bisa untuk kucing jantan yang tidak kalah lucunya.

ARTI NAMA KUCING KESAYANGAN NABI MUHAMMAD DARI KAMUS (MUEZZA)

Dalam bahasa arab kalau kamu ketik pada google translate maka akan keluar kata (موزة) dan akan diartikan kedalam bahasa indonesia yaitu “Moza” dan ada pilihan arti “Moza Bintang”. Nah ini menunjukkan sebenarnya dalam database google tidak ada arti untuk kata tersebut. Namun, paling tidak kamu bisa menjadikannya nama kucing kamu sebagai alternatif dari kata muezza. Dari kamus online, arti kata ini juga tidak ditemukan


ARTI NAMA KUCING PELIHARAAN NABI MUHAMMAD DARI FORUM (MUEZZA)

Ada beberapa kamus yang memang juga tidak bisa mengartikan dari kata muezza. Oleh karena itu aku berfikir mungkin kata muezza merupakan dari kata tertentu yang dipelesetkan atau dimirip-miripkan atau juga diubah sehingga keliatan lebih bagus untuk kucing.
1. Ma’azza    : Di dalam forum disebutkan bahwa arti kata muezza dari kata ma’azza yang mempunyai arti yaitu “peduli terhadap seseorang
2. Ma’azzah  : ada pula yang menyebutkan muezza bahwa kemungkinan dari kata ma’azzah yang memiliki arti “begitu berharga dan begitu disayang“.

KISAH TENTANG MUIZZAH ATAU MUEZZA, KUCING NABI MUHAMMAD SAW, PALSU?

Kamu perneh mendengarkan kisah tentang kucing peliharaan Nabi Muhammad SAW ? Dalam kisah yang banyak beredar di internet sudah banyak disebutkan :
Nabi Muhammad SAW mempunyai seekor kucing yang diberi nama Muezza (Muizzah). Pada suatu saat, di kala Nabi hendak mengambil jubahnya, ditemukan Muezza yang sedang terlelap tidur dengan santai di atas jubahnya. Nabi tidak ingin mengganggu hewan kesayanganya itu, Nabi kemudian memotong belahan lengan yang ditiduri Muezza dari jubahnya.
Kemudian Nabi kembali ke rumah, Muezza terbangun dan merunduk sujud kepada majikannya. Sebagai balasanya, Nabi mengungkapkan kasih sayangnya dengan cara mengelus lembut ke badan kucing itu sebanyak 3 kali. Di dalam aktivitas lain, setiap kali Nabi menerima tamu di rumahnya, Nabi Muhammad SAW selalu menggendong Muezza yang nabi sukai yaitu kucingnya selalu mengeong ketika mendengar adzan, yang seolah-olah suaranya terdengar seperti mengikuti lantunan suara adzan. Untuk para sahabatnya, Nabi berpesan bahwa untuk menyayangi kucing peliharaanya, layaknya menyayangi keluarga sendiri.
Ini memang kisah yang sangat menarik, betapa seseorang yang setingkat Rasulullah pun menyayangi kucing demikian besarnya. Akan tetapi, kisah tentang kucing peliharaan Nabi Muhammad SAW ini tidak disebutkan sama sekali di dalam kitab-kitab hadits, yang artinya kisah ini yaitu kisah palsu. Sehingga kaum Muslimin haram untuk menyebarkannya.
Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda,
إِنَّ كَذِبًا عَلَىَّ لَيْسَ كَكَذِبٍ عَلَى أَحَدٍ ، مَنْ كَذَبَ عَلَىَّ مُتَعَمِّدًا فَلْيَتَبَوَّأْ مَقْعَدَهُ مِنَ النَّارِ
“Sesungguhnya berdusta atas namaku tidaklah sama dengan berdusta pada selainku. Barangsiapa yang berdusta atas namaku secara sengaja, maka hendaklah dia menempati tempat duduknya di neraka.” (HR. Bukhari no. 1291 dan Muslim no. 4).
Beliau Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam juga bersabda,
مَنْ رَوَى عَنِّى حَدِيثًا وَهُوَ يَرَى أَنَّهُ كَذِبٌ فَهُوَ أَحَدُ الْكَاذِبَيْنِ
“Siapa yang meriwayatkan dariku suatu hadits yang ia menduga bahwa itu dusta, maka dia adalah salah seorang dari dua pendusta (karena meriwayatkannya).” (HR. Muslim)




Baca Juga :

Inilah Kumpulan Foto,Gambar,Video Anak Kucing Lucu

(VIDEO)-Terlalu!!! Kucing Disiksa Dan Dikubur Hidup - Hidup.. Semua Pecinta Kucing Marah!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wow,, Inilah Nama Kucing Nabi Muhammad SAW yang Sangat Menggemaskan..."

Posting Komentar

close